tentang koneksi internet…

Baru saja bikin resolusi untuk menulis setiap hari minimal 1 tulisan, tapi ternyata kemarin saya tidak dapat mengupload satupun karena koneksi internet yang… lemot. Hanya untuk membuka dashboard WP saja kemarin itu tidak bisa. Menggunakan koneksi pribadi (smartfren) dan koneksi sekolah (speedy). Sama sekali tidak kebuka dashboard-nya. Ini saja baru jam 06.40 dapat kebuka dashboard dan langsung curhat >.<

Saya jadi kangen waktu-waktu saya masih di Magdeburg dulu… als ich noch Jung war… Saat itu, saya sering download file-file ukuran besar sambil nge-game online. Hasilnya masih terbilang cepat. Pernah download file 2 GB dalam waktu 1 jam \^.^/   dan masih sempat mencatat rekor PK dalam Territorial War (game Perfect World)😀

Padahal waktu itupun kami menggunakan koneksi wireless..

Di Indonesia tercinta ini, waktu saya masih koneksi speedy (pakai kabel), masih agak lumayan. Setidaknya tidak pernah terjadi gagal membuka sebuah laman web. Tapi semakin lama biaya untuk koneksi speedy semakin mahal saja bagi saya yang sekarang. Jadi deh, beralih ke provider lain.

Kapan ya… Saya bisa punya koneksi internet murah, cepat dan stabil seperti di Jerman dulu (ngarep.com)😀

Leave a Reply

